proffile...

Profil Singkat Guru Faforit Qw
NAMA           : Ahmad Iklil Saifulloh
TTL                 : Mojokerto, 25 Maret 1988
Guru               : Bahasa Inggris
Motto              : Ancora Imparo



Beliau adalah Guru Bahasa Inggris di SMK BIM PPMU Mojosari. Tidak ada hal yang istimewa pada diri beliau, sama-sama mengawali pendidikannya dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)samapai Sekolah Menengah Atas (SMA).
Akan tettapi, diluar pendidikan formal, beliau mengenyam pendidikan agama sejak dini (Sekolah Dasar), yakni pendidikan Salafiah Mamambau’ul Ulum hingga selesai bersamaan dengan selesainya pendidikan di SMA. setelah pendidikan SMA yang manis tak terlupakan beliau selesaikan, Beliau meneruskan pendidikan tingginya di daerah malang tepatnya Universitas Islam Negri Malang. Dan samapai sekarang belaiau juga masih study S2 nya di UNESA (Universitas Negri Surabaya)
Di kampus, beliau mengaku lebih banyak melakukan kegiatan diluar kelas, seperti kegiatan ekstra dan semacamnya.
Salah satunya adalah kegiatan ekstra kampus seperti UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Plangi UM (Universitas negri Malang), EDC (English Debate Community), LUBAB, Bunga Tanjung, FORKAFI LTPLM (Lembaga Tinggi Pesantren Luhur Malang), LFC (Luhur Football Club), dan dalam keorganisasian, GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia), Co LITBANG HMJ BASTRA Inggris, Ketua diskusi Ilmiah antar Universitas (UB, UIN, UM).
Tidak hanya itu, semenjak beliau kuliah, beliau juga bekerja, buat tambahan uang jajan kilahnya. Beliau mengaku pernah menjadi koki di kedai wa’alaikumsalam, translator, editor majalah, beliau juga mengaku pernah menjadi penulis lepas di kolom-kolom majalah INDONESI-IRAN kerena karya beliau termasuk 10 besar yang masuk kriteria.
Hobi beliau ternyata buanyak, antara lain yang paling di senangi adalah Bermain Banjari (Maklum Pioner Sholawat AL-Banjari Syi’rul Qulub di MA), menulis, membaca, bermain game, sepak bola, bola voley, Ping Pong, berenang, Basket, Catur, mengajar, dll.
Pesan beliau pada siswa siswi SMK Miftahul Qulub;
Beliau berpesan bahwa jangan berpangku tangan hanya kepada pendidikan yang ada di sekolah, karena pendidikan di bangku kuliah atau bangku sekolah bukanlah segalanya karena pendidikan bisa di dapat di manapun, kapanpun, dalam keadaan apapun dan sampai kapanpun. Beliau mengaku pelajaran yang didapat di luar bangku sekolah juga penting, bahkan terkadang melebihi yang ada di bangku sekolah.
Pesan selanjutnya

Raih cita-citamu hingga menggapai bintang, akan tetapi ingat kaki masih menyentuh bumi??? Kagak tw gue maksudnya.. so,,, taxa sendiri aja yak ke beliau, nih bocoran nonya p Iklil dari tim majalah; 08563769408 salam :D

0 comments: